Sabtu, 31 Mei 2014

TULISAN II ASPEK POLITIK DALAM EKONOMI



NAMA : APRILIA RAHAYU
KELAS : 2EB24
NPM   : 21210216

TULISAN II
CITA CITA SETELAH LULUS

Kalau membicarakan tentang cita-cita setelah lulus nanti
hmmmm..... awalnya sih saya ingin sekali jadi arsitek atau arsitek interior. Tapi kalau kuliah saya jurusan akuntansi begini saya masih bingung mau jadi apa nanti, jujur saja sebenernya saya tidak menginginkan masuk ke jurusan ini. Hanya untuk membahagiakan orang tua saya saja jadi saya masuk jurusan akuntansi ini, katanya sih kalo cari kerjaan gampang, kalau menurut saya ya kalo udah rezekinya cepet  ya dapet kerjaan cepet juga. Ya saya berpositif thingking aja semoga ridha Allah ridha orang tua. Semoga saya ikut omongan orang tua bisa sukses.
Latar belakang saya sebenarnya dari IPA waktu SMA dulu, dan saya juga punya bakat menggambar dan suka sekali merancang-merancang desain dalam rumah, suka juga main games the sims gitu yang bikin rumah sendiri dari awal pembangunan sampai merancang kota. Ya cita-cita ku terkubur setelah saya masuk ke jurusan akuntansi ini
Tapi seiring berjalannya waktu saya menemukan cita-cita lain, yaitu menjadi seorang pengusaha sukses, maunya sih usaha dibidang properti atau tidak di bidang kuliner. Kenapa saya tiba-tiba ingin menjadi pengusaha ? karena, Insha Allah jadi seorang pengusaha hidupnya terjamin, dan saya ingin sekali jika suatu saat nanti punya uang yang lebih ingin membuat semua rumah atau tempat penampungan anak-anak jalanan yang masih pada memerlukan pendidikan, suka kasihan kalau pas pulang dari kampus biasanya liat adik-adik kecil meminta-minta atau ngamen gitu.
Jadi sekarang kalo ditanya abis lulus kuliah mau jadi apa ? saya akan menjawab kalo nanti saya udah lulus, saya mau cari kerja terlebih dulu mau mengumpulkan modal untuk usaha saya nanti. Supaya tidak menyusahkan orang tua, setelah modalnya terkumpul ya mencoba untuk membuka perusahaan sendiri ya memang jadi pengusaha itu ga gampang, tidak seenak hasil yang diperoleh jika sudah sukses nanti, tapi saya tetap harus berusaha yang tebaik dan berdoa J

-Sekian

0 komentar:

Posting Komentar