Sabtu, 03 Mei 2014

TUGAS BAHASA INDONESIA



PERKENALAN
Nama saya Aprilia Rahayu, saya hanya 2 bersaudara memiliki seorang adik laki-laki. Saya tinggal berlima dirumah dengan Ayah, Ibu, Adik dan Nenek dari Ibu saya. Bapak saya bekerja di perusahaan swasta di bidang IT seharusnya sekarang telah pensiun tetapi Alhamdullilah masih dikontrak oleh perusahaan ia bekerja, sedangkan ibu saya bekerja sebagai penjual asuransi diperusahaan Ayah saya bekerja. Adik saya bersekolah di SMP Negeri 1 Bekasi kelas 1 SMP sekarang.
Saya seorang mahasiswa di Universitas Gunadarma jurusan akuntansi sekarang sudah semester 4. Jujur saja saya masuk ke Gundarma dan mengambil jurusan akuntasi karena orang tua saya, sebenarnya dulu waktu SMA saya jurusan IPA dan ingin sekali mengambil jurusan arsitektur, iya Gunadarma ada jurusan arsiteknya sayangnya jurusan tersebut ada di Depok bukan di sekitar Bekasi orang tua saya tidak mau kalo anaknya sekolah jauh-jauh, jadi saya harus mengubur harapan saya sebagai Arsitek. Dan awalnya saya menolak keras mengambil jurusan akuntansi setelah dua minggu saya befikir setelah Ujian SMPTN saya terima penawaran dari kedua orang tua saya itu walau agak berat hati, disitu saya berfikir mungkin ini jalan terbaik yang diberikaan oleh Allah untuk saya, banyak orang bilang “ridho Allah, ridho orang tua” berfikir saja yang positif pada saat itu. Seiring jalannya waktu sudah menginjak semester 4 ini Alhamdullilah bisa mengikuti pelajaran, dan Ipnya lumayan baik.
Saya memang tidak terlalu pintar dalam akademik tapi saya lebih unggul di non akademik seperti olahraga dan melukis, sekarang saya bergabung dengan club basket ternama diBekasi sudah cukup lama saya ikut disana. Kalau lagi latihan basket itu semua urusan dan beban kampus terlupakan sejenak, basket saja obat yang ampuh bisa membuat saya semangat buat kuliah, karena kalau nilai saya sampai merah sudah tidak boleh basket lagi, orang tua saya menganggap basket yang mengganggu fokus saya dalam perkuliahan,  mereka memang seperti itu saya pun tidak mengerti mengapa jalan pemikirannya seperti itu. Tapi sejauh ini kuliah saya baik-baik saja.
Dan saya bingung mau jadi apa saya nanti kalau sudah lulus kuliah, dan impian saya dulu itu ingin punya rumah mewah yang didesain sendiri dan itu memerlukan biaya yang cukup banyak, saya berfikir pekerjaan apa yang bisa mengasilkan uang banyak secara cepat. Waktu itu sodara dari ibu saya seorang pengusaha bahan-bahan material metah seperti baja, besi yang diperlukan bangunan. Padahal pabrik yang dia punya kecil tidak sebesar perusahaan-perusahaan yang terkenal. Tapi itu menghasilkan uang yang lumayan banyak, sekarang dia memiliki rumah mewah dan bisa membeli apa yang dia mau. Semenjak itu saya berniat ingin menjadi pengusahan.
Jadi setelah saya lulus akuntansi digunadarma saya akan kerja dulu, untuk mengumpulkan modal usaha, dan jika modalnya sudah cukup baru membangun usaha sendiri, semoga semuanya terwujut, demi pengorbanan orang tua yang selama ini mati-matian membiayain dan membahagiakan mereka *amin

0 komentar:

Posting Komentar